Deretan Penjaga Gawang Termahal Di Dunia, Kepa Gusur Alisson Becker, De Gea Termurah

Chelsea resmi mendapatkan pengganti penjaga gawang utama mereka, Thibaut Courtois yang telah berlabuh ke Real Madrid pada bursa transfer pemain musim panas kali ini. Courtois telah sepakat bergabung dengan Real Madrid dengan mahar 35 juta poundsterling.

Yang mengejutkan adalah, Chelsea akhirnya berani memecahkan rekor transfer penjaga gawang asal Brazil yang baru saja direkrut oleh Liverpool, Alisson Becker pada bursa transfer pemain musim panas kali ini dengan mahar 67 juta poundsterling.

Seperti yang dilansir di (Transfermarket.com 09/08/2018. Chelsea menggelontorkan dana tidak kurang dari 80 juta poundsterling atau setara dengan (Rp.1.33 Trilliun) untuk merekrut penjaga gawang asal Spanyol milik Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga pada bursa transfer pemain musim panas kali ini dengan durasi kontrak selama tujuh tahun.Kepa akan terdaftar sebagai kiper termahal di dunia, mengungguli Alisson Becker yang digaet Liverpool dari AS Roma (67,8 juta euro) pada bursa transfer kali ini.

Kepa Arrizabalaga adalah kiper timnas Spanyol ketiga pada piala dunia 2018 lalu. Bersama dengan Athletic Bilbao musim lalu Ia telah bermain sebanyak 30 laga dan tercatat meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dalam dua laga. Dengan nilai transfer sebesar itu, tentu saja hal ini akan memberikan tekanan yang cukup berat bagi pemain berusia 23 tahun tersebut.

Inilah Deretan 10 Penjaga Gawang Termahal Dunia

1. David De Gea

David de Gea didatangkan Manchester United dengan menggolontorkan 18,9 juta pound sterling (Rp 357 miliar) ketika mendatangkannya dari Atletico Madrid pada tahun 2011.

2. Manuel Neuer

Manuel Neuer Saat direkrut Bayern Munich dari Schalke pada tahun 2011, kiper internasional Jerman ini memiliki banderol transfer sebesar 19 juta pound sterling (Rp 359 miliar).

3. Bernd Leno

Bernd Leno Kiper asal Jerman ini direkrut Arsenal dari Bayer Leverkusen sebagai salah satu prioritas Unai Emery. Transfernya sebesar 19,2 juta pound sterling (Rp 363 miliar).

4. Alex Meret

Alex Meret Musim panas ini Meret diboyong Napoli dari Udinese dengan harga transfer 22 juta euro/19,6 juta pound sterling (Rp 371 miliar)

5. Jordan Pickford

Jordan Pickford. Kiper andalan Inggris di Piala Dunia 2018 ini direkrut Everton dari Sunderland seharga 25 juta pound sterling (Rp 473 miliar) pada musim panas 2017.

6. Gianlugi Buffon

Gianluigi Buffon Direkrut Juventus dari Parma pada tahun 2001 dengan nilai transfer saat itu sebesar 33 juta pound sterling (Rp 624 miliar). Kini kiper 40 tahun itu bermain di Paris Saint-Germain.

7. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois Real Madrid kabarnya harus merogoh kocek sebesar 35 juta pound sterling untuk memboyong Courtois dari Chelsea. Tak cuma itu, Los Blancos juga meminjamkan Mateo Kovacic ke Chelsea dalam kesepakatan pembeliannya.

8. Ederson Moraes

Ederson Moraes Cadangan Alisson untuk Brasil di Piala Dunia 2018 ini digaet Manchester City dari Benfica seharga 35 juta poundsterling (Rp 662 miliar) tahun lalu.

9. Alisson Becker

Alisson Becker Kiper utama Brasil di Piala Dunia 2018 ini direkrut Liverpool dari AS Roma dengan total transfer yang kabarnya mencapai 66,8 juta pound sterling (Rp 1,26 triliun).

10. Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga Chelsea mendatangkan Kepa dari Athletic Bilbao, dengan menebus klausul rilisnya yang mencapai 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun. Kiper 23 tahun itu langsung dikontrak tujuh musim ke depan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati-hati Mohammed Salah, Ini 5 Kandidat Raja Gol Liga Primer Inggris 2018/2019

Transfer Musim Panas 2018/2019 Resmi Ditutup, Inilah Daftar Lengkap Pemain Baru 20 Tim EPL